Cara Agar Parfum Tahan Lama - Apa Bisa Dengan Cara Disimpan Dalam Kulkas ?

Mitos Cara Menyimpan Parfum Di Dalam Kulkas

Cara Agar Parfum Tahan Lama - Apa Bisa Dengan Cara Disimpan Dalam Kulkas ? 

Banyak sekali pembicaraan seputar cara menyimpan parfum di dalam kulkas. Saat ini kenyataanya  sudah banyak di praktekan. Tujuannya agar parfum wanginya lebih tahan lama dan parfumnya sendiri lebih awet tidak cepat berubah warna dan kualitas cairannya. 

Artikel ini akan membahas mengenai apakah betul wangi parfum tahan lama dan  lebih awet.

Sebenarnya saran untuk menyimpan parfum di dalam kulkas ini berasal dari anjuran podusen parfum untuk menyimpan parfum ditempat yang sejuk dan tidak terkena sinar matahari langsung yang diterjemaahkan oleh beberapa orang untuk disimpan saja didalam kulkas.
 Padahal tempat yang sejuk yang dimaksudkan produsen parfum adalah tempat yang bersuhu sejuk dan terhindar dari sinar matahari langsung.
 
Menyimpan parfum di dalam kulkas memang mampu membuat umur formulasi cairan parfum yang didalamnya terdapat beberapa komposisi menjadi lebih awet, karena jika bahan-bahan dalam cairan parfum terkena sinar matahari langsung atau terkena suhu panas struktur kimianya akan berubah. 

Jadi artinya bukan wangi parfumnya yang menjadi tahan lama ketika dipakai, tapi semua bahan komposisi formula parfumnya akan terjaga tidak berubah strukturnya. Kita semua tahu bahwa cairan mudah menguap jika terkena suhu panas, jika secara fisik ada perubahan wujud, maka bisa dipastikan secara kimia juga akan ada perubahan. Dapat diartikan juga merusak kualitas parfum itu sendiri baik secara fisik, kimia dan aroma. 
 
Namun menurut ahli parfum sendiri tidak menganjurkan untuk menyimpan parfum di dalam kulkas,  karena resiko menyimpan parfum didalam kulkas bisa berupa tercemarnya makanan, minuman atau sayuran di dalam kulkas oleh zat dan aroma parfum yang bisa saja berakibat fatal bagi kesehatan tubuh beberapa orang yang memiliki sensitivitas atau ganggaun kesehatan sebelumnya. 

Menyimpan parfum yang benar adalah di tempat yang sejuk dan tidak terkena sinar matahari, atau lebih baik lagi di simpan di dalam lemari saja.

Semoga artikel diatas memberikan pencerahan akan resiko menyimpan parfum didalam kulkas dan begitupun dengan anjuran menyimpan parfum ditempat yang aman bagi tubuh, bagi anak-anak dan ditempat yang terbaik sebagaimana anjuran produsen parfum. Semoga bermanfaat.
LihatTutupKomentar