Grosir Parfum Refill - Pilihan Paket Usaha Parfum

Grosir Parfum Refill - Pilihan Paket Usaha Parfum online sejak tahun 2007, kami menjual perlengkapan usaha parfum refill, telah menjadi suplier bagi 900-an toko parfum isi ulang di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, NTB, NTT, Papua, Jabar, Jateng, Jatim dan Bali. Kami juga menjadi supplier minyak wangi ke Pedagang Parfum di Selangor dan Kuala lumpur Malaysia. Bagi anda yang ingin memulai usaha parfum refill atau toko parfum refill,  kami melayani penjualan bibit parfum import, bahan - bahan campuran parfum, aksesoris parfum seperti botol spray kaca, botol roll on, botol spray plastik paper bag, sarung botol parfum, botol bibit parfum kaca dan botol bibit parfum alumunium, botol bekas Luzi, spuit / injektor, injektor khusus refill isi ulang botol press, gelas ukur plastik, alat press botol, aqua denate, alkohol, metanol, solfior, solvent dll.


grosir parfum refill



Grosir parfum  memberikan support dan konsultasi gratis selamanya melalui WA/Telpon. Kami juga kirimkan informasi file dalam CD berupa file informasi peluang usaha parfum refill, fungsi bahan - bahan yang digunakan dalam usaha parfum refill, cara meracik atau mencampur bahan parfum, video cara isi ulang botol parfum original / botol press, tips pemasaran parfum,daftar harga bibit parfum, daftar harga botol parfum,  software toko (stok inventori, daftar pelanggan, stok barang, laporan penjualan, print invoice, dll) dan daftar harga perlangkapan usaha parfum refill dan softcopy file XBanner/Spanduk, file poster parfum, contoh label parfum untuk ditempelkan dibotol kaca, contoh label untuk ditempelkan dibotol almunium.



Membuka usaha parfum refill sebenarnya dapat dilakukan oleh siapa saja \, bahkan yang masih awam tidak tahu apa - apa tentang parfum juga bisa melakukannya, anda langsung dapat memahami tanpa harus kursus berjam - jam dan mengeluarkan biaya pelatihan lagi. Setelah anda tahu bahan - bahan yang digunakan, fungsinya dan komposisi perbandingannya. Anda bisa langsung praktekan dan berjualan. Anda dapat melakukan pemesanan barang-barang sesuai kebutuhan anda. Bagi anda yang pemula atau awam tidak mengerti sama sekali, kami memberikan rekomendasi berupa Paket usaha untuk memudahkan anda memiliki usaha parfum sesuai dengan keinginan anda. Sebagai contoh Paket usaha 4.5 juta dan 2.5 juta sedang ada promo diskon 10%, anda akan mendapatkan spanduk XBanner dan ongkos kirim secara gratis anda cukup berikan informasi nama Toko dan nomer telepon yang ingin anda cantumkan pada spanduk XBanner untuk kita cetak. 

bibitparfum.com menggunakan jasa pengiriman darat dan laut untuk pengiriman seperti HMZ Cargo/NCT cargo (Terjauh ke papua Max. 9 - 14 hari), Buana raya ke Kalimantan dan Sulawesi, Via darat ESL, Wahana dan Dakota cargo (Khusus jawa dan sumatera 2-4 hari) atau sesuai kurir pilihan anda. Jasa pengiriman diatas kami pilih karena sangat terpercaya sudah kami gunakan cukup lama, harga relatif lebih murah , dapat mengecek status kiriman dan pelayanan relatif cukup cepat.

Agen parfum refill memberikan syarat order awal minimal 500.000, order selanjutnya tidak ada minimum anda bebas memesan berapa saja akan kami kirimkan. Peluang usaha parfum isi ulang masih terbuka lebar sejak kami mulai online di tahun 2007 dimana kompetisi masih belum terlalu banyak, hingga sekarang ribuan toko parfum refill baik online dan offline diseluruh Indonesia, usaha parfum tetap bertahan dan berkembang, karena bisnis parfum memiliki pasar yang luas diberbagai kota di Indonesia baik kota besar maupun kota kecil, karena karakteristik parfum yang personal sesuai dengan selera pribadi masing-masing, pemakaian parfum yang telah menjadi gaya hidup dan merupakan kebutuhan dan telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam pergaulan sosial.

Jangan ragu jika bisnis parfum refill akan menurun, berdasarkan pengalaman kami tidak pernah pengguna parfum berkurang bahkan bertambah, sebagai contoh pedagang parfum di Jabodetabek yang tadinya ratusan toko, sekarang bahkan sudah ribuan pedagang. Bahkan telah terbentuk organisasi/paguyuban atau asosiasi pedagang minyak wangi sebagai bukti semakin berkembangnya usaha parfum! Hal ini  karena masyarakat telah menganggap parfum sebagai kebutuhan.


Jenis parfum bisa dipilih sendiri yang harga 65 ribu per 100 ml. Silahkan cek daftar harga parfum. Download daftar harga parfum 


Silahkan cek informasi kelengkapan dalam paket usaha parfum refill berikut ini : 


PAKET USAHA MODAL KECIL PARFUM REFILL


Sebagai besar pedagang parfum refill saat ini, pada awalnya tidak memiliki latar belakang yang berhubungan dengan parfum, mereka berasal dari berbagai latar belakang seperti Pekerja, Ibu rumah tangga, pedagang, pelajar, mahasiswa bahkan pengangguran. Ini menunjukan bahwa untuk memulai usaha parfum refill tidak serta merta diawali dengan bekerja atau berhubungan langsung dengan dunia parfum entah itu pernah bekerja di toko parfum atau di pabrik parfum. Mungkin ada sebagian kecil pemilik usaha parfum refill saat ini, yang saya yakin yang awalnya  berhubungan atau memiliki pengetahuan dengan parfum karena pernah bekerja ditoko parfum atau dipabrik parfum. Tapi mayoritas saya yakin tidak tahu sama sekali tentang usaha parfum diawal mereka memutuskan untuk membuka usaha parfum refill. 

Jika demikian lalu pertanyaanya bagaimana mereka ini memulai usaha parfum refill padahal mereka sama sekali tidak tahu atau istilahnya awam dengan usaha parfum. Dan bagaimana mereka bisa memutuskan dengan berani untuk memulai usaha parfum refill?. Jawabannya karena usaha dagang apapun komoditinya semua sudah paham, hitung harga modal tentukan besarnya keuntungan lalu jual. Begitupun usaha parfum, hal yang utama ada 3 hal :

1.  Darimana memenuhi kebutuhan semua barang yang dibutuhkan dalam usaha parfum ?
2.  Apa bahan – bahan atau barang – barang apa yang dibutuhkan dalam usaha parfum ?
3. Bagaimana cara mencampur atau meracik komposisi parfum agar menghasilkan parfum yang paling baik dalam arti memiliki ketahanan aroma yang lama ?

Jika ketiga hal diatas sudah bisa dipenuhi maka anda sudah bisa memutuskan untuk memulai usaha parfum. Barangkali ada poin – poin lain yang juga perlu anda pertimbangkan, mengapa anda harus memulai usaha parfum refill, diantaranya sebagai berikut :

1.  Parfum adalah kategori produk yang mulai bergeser dari kebutuhan tersier menjadi kebutuhan sekunder. Barangkali bagi sebagian orang merupakan kebutuhan primer. Seperti halnya kuota internet saat ini menjadi kebutuhan primer para pemilik smartphone. Gadget smartphone jadi kebutuhan primer bagi sebagian besar orang dikota – kota besar. Kita tidak pernah tahu.

2. Trend parfum terus meningkat bisa dilihat outlet pedagang parfum sudah bermunculan ke berbagai pelosok daerah diseluruh Indonesia, ke desa – desa atau kampung – kampung. Bahkan ke pulau – pulau seperti Pulau Bunyu, Pulau Biak, Pulau Sumba kenapa saya katakan demikian, karena kami pernah mengirim produk pesanan pelanggan. Sejak tahun 2008 dimana kami mulai menjual produk ke para pelanggan kami diseluruh Indonesia, hingga saat ini jumlah pedagang parfum refill retail terus meningkat, begitupun pedagang grosir parfum refill semakin banyak. Tahukan anda di Jabotabek sendiri ada ribuan pedagang parfum refill baik itu didalam mall atau outlet parfum dipinggir jalan. Bahkan telah ada Asosiasi pedagang parfum refill salah satunya Gapmindo (Gabungan Pedagang Minyak Wangi Indonesia). Jadi hingga saat ini dan kedepan sepertinya usaha parfum refill akan meningkat karena pemakai parfum akan semakin bertambah.

3.  Profit atau keuntungan penjualan parfum refill secara retail memiliki range 40% -100% dari harga modal, kenapa bisa berbeda karena masing – masing pedagang memiliki suplier produk yang berbeda artinya harga beli modal barang akan berbeda, kebijakan dan formula sendiri bagaimana meracik, besarnya kompisisi atau perbandingan campuran parfum semua komponen ini mempengaruhi besarnya modal produksi barang, hingga besarnya profit yang ingin diambil masing-masing pedagang parfum redill akan berbeda. Tidak ada patokan khusus, semua menjadi hak dan kebijakan masing – masing pedagang berapa harga jual parfumnya. Mungkin secara ada disuatu wilayah pedagang akan menyamakan harga jual, tapi saya lihat ada juga pedagang yang memilih menentukan harga jual lebih tinggi dibandingkan yang lain, tapi tetap memiliki pembeli yang loyal / repeated customer.

4. Target pasar yang luas, bisa anda bayangkan pemakai parfum mulai dari anak sekolah hingga orang tua. Seakan – akan parfum adalah produk komoditi yang sangat dibutuhkan masyarakat luas.

5.  Kualitas parfum refill juga tidak terlalu jauh dengan parfum original, dengan harga yang sangat jauh lebih murah dibandingkan dengan parfum original.



Paket Usaha Parfum Refill

Baik jika anda sudah menunjukan minat atau ketertarikan untuk memulai usaha parfum refill, mari kita mulai dengan melakukan analisa usaha parfum refill untuk melihat berapa modal minimal yang diperlukan dan rata – rata profit yang dari usaha parfum refill.
Sebagai Grosir parfum Refill yang menyediakan berbagai macam kebutuhan dari para pedagang / penjual parfum isi ulang, www.bibitparfum.com telah dipercaya lebih dari 11 tahun oleh para pedagang parfum di seluruh daerah di tanah air.

Kami menyediakan berbagai pilihan paket usaha parfum refill mulai dari yang murah dengan pilihan budget minim untuk berjualan dirumah, disekolah/kampus dan atau di pabrik/kantor sampai pilihan budget skala menengah dan skala lebih besar yang ingin membuka Toko parfum refill, sehingga anda dapat menyesuaikan sesuai budget yang anda miliki. Yang perlu diingat dalam menjalankan usaha parfum refill adalah keberanian untuk memulai dulu bahkan dengan budget minimum, seiring waktu anda akan belajar dan berkembang meningkatkan skala usaha dan keuntungan.


Berikut ini paket usaha parfum isi ulang / refill termurah yang kami tawarkan kepada anda :

Paket Usaha Parfum refill 650 Ribu 


Jika anda memiliki modal 650 ribu anda bisa memulai usaha,  tentunya menjalankan usaha yang untungnya besar dan cukup banyak peminatnya. Jika kita lihat usaha yang untungnya cukup besar, peminatnya banyak, misalnya usaha makanan seperti rumah makan, warung makan, masalahnya perlu tempat dan peralatan, jelas uang 500 ribu tidak akan cukup. 




paket usaha parfum refill


Sekarang bagaimana dengan Usaha parfum? peminatnya banyak dan untungnya juga cukup besar, dari penjualan parfum bisa mengambil untung minimum 50% maksimum 100%, artinya jika modal parfum dan botolnya misalkan 5000 rupiah maka anda bisa menjualnya 7500 rupiah atau 10.000 rupiah, jadi profit margin 2500 – 5000 rupiah. Kita umpamakan dalam sehari anda cukup rajin menawarkan dilingkungan sekitar, di masjid, di kampus, di pasar, di pabrik, di lingkungan sekitar, dan mampu menjual 20 botol parfum dengan harga jual 10.000 rupiah dan mengambil profit 5000 rupiah, maka anda sudah mendapatkan untung bersih 100 ribu rupiah. Jika anda konsisten dengan target anda bisa menjual sehari 20 botol dan dalam sebulan terjual 600 botol maka anda mendapatkan keuntungan bersih 3 juta rupiah. 

Keunggulan menjual parfum selain untungnya besar dan peminat banyak adalah, variasi produk untuk dijual banyak. Sehingga bisa menjangkau masyarakat dengan berbagai latar mulai dari anak sekolah, mahasiswa, Pekerja, dll

Contoh anda menjual parfum dengan kemasan : 

Botol Rollon 5 ml dijual 5 ribu 
Botol Rollon 10 ml dijual 10 ribu 
Botol spray plastik 20 ml dijual 15 ribu 
Botol spray plastik 60 ml dijual 35 ribu 
Botol spray kaca 12 ml dijual 15 ribu 
Botol spray kaca 20 ml dijual 20 ribu 
Botol spray kaca 30 ml dijual 30 ribu , dst

Ket. Harga tergantung kebijakan anda sebagai penjual menyesuaikan dengan harga pasaran didaerah anda setelah melakukan survey harga. Prinsipnya adalah menjual dengan harga sama dengan mayoritas pedagang yang lain, jika anda melihat ada penjual yang lebih murah dan banyak peminatnya juga, anda boleh saja menyesuaikan. 

Dengan memiliki variasi produk untuk dijual kemungkinan menjual produk lebih banyak menjadi semakin besar, dibandingkan menjual 1 produk. Dengan menjual lebih banyak produk keuntungan juga akan semakin besar. 

Karena dalam parfum perang harga dengan cara menjual semurah – murahnya bisa dilakukan, tetapi tidak akan bagus karena yang dikorbankan nanti kualitas parfumnya berkurang ketahanannya. Sebaiknya kita menjaga kualitas agar pembeli puas dan menjadi pelanggan tetap kita. 

Jika anda tipe yang rajin, menjual 20 botol - 25 botol sehari masih merupakan target yang normal. Penjualan langsung atau direct selling memerlukan kreatifitas dan konsistensi. Jika sudah memiliki wilayah pemasaran, dan memiliki pelanggan tetap, anda akan semakin ringan dalam mengembangkan skala usaha, seperti menambah jumlah koleksi parfum berdasarkan permintaan pembeli, memperbanyak koleksi model botol, seiring berjalannya waktu anda mulai menyisihkan modal untuk menyewa tempat, jika anda sudah membuka kios atau toko parfum refill, dengan latar belakang memiliki pelanggan tetap dari penjualan langsung yang sebelumnya telah anda lakukan, maka kestabilan usaha dan keuntungan akan berkembang dengan sendirinya. 


Dalam memulai usaha parfum sebenarnya besarnya modal awal usaha parfum besar atau kecil relatif, modal yang besar atau modal yang kecil itu menunjukan skala usaha saja, sebagai contoh jika anda ingin memulai berjualan parfum refill secara langsung atau direct selling maka anda tidak perlu modal yang besar, rekomendasi kami paket 650 ribu ini. Anda bisa menjual langsung kepada teman, kenalan, tetangga, dilingkungan rumah atau lingkungan sekolah, kampus, pabrik, kantor, dsb. 

Dengan modal kecil 650 ribu anda sudah bisa memulai usaha parfum refill. Berikut ini rincian barang yang akan anda dapatkan : 



  1. 6 Jenis Parfum sesuai pilihan anda (Khusus parfum dengan harga 65 ribu per 100 ml pada file daftar harga)
  2. Alkohol 1 Liter
  3. Solfior 500 Ml
  4. Injector 2 pcs
  5. Rollon 5 ml 1 Lusin
  6. Rollon 10 ml 1 Lsn
  7. Spray plastik 20 ml 1 lusin
  8. Spray kaca 12 ml 1 lusin
  9. Spray kaca 30 ml 1 lusin
  10. CD File cara meracik komposisi parfum, fungsi bahan - bahan yang digunakan dalam usaha parfum refill, tips pemasaran, files panduk  X banner, file label botol spray kaca dan botol almunium, software stok barang (dapat digunakan untuk membuat laporan pembukuan, penjualan, alamat pelanggan, untuk segala jenis usaha dapat memprint invoice, laporan dll), puluhan file poster parfum untuk anda gunakan untuk mempercantik toko anda. Video cara refill botol original/dipress format 3gp.


Paket Usaha Parfum 1 Juta 


Dengan modal usaha 1 juta, anda bisa gunakan untuk memulai usaha parfum refill. Penjualan bisa dilakukan secara langsung di lingkungan, di sekolah, di kampus, di pabrik,  di pasar, dsb. Memulai usaha tidak selalu harus dengan modal besar, anda bisa memulainya dengan modal kecil, seiring proses berjualan, anda dapat terus memutar hasil keuntungan penjualan untuk menambah stok barang modal, misalnya menambah jumlah koleksi parfumnya, menambah model botol dan jumlahnya, dst. Hingga jika sudah dirasa cukup banyak koleksi parfum dan botol, anda bisa menyewa lokasi untuk membuka kios atau toko parfum refill. 

paket usaha parfum isi ulang


Porsi modal terbesar usaha terletak pada biaya sewa tempat, untuk meringankan biaya sewa toko / kios anda bisa menegosiasikan, termin pembayaran nya atau harganya minta diturunkan jika pembayaran sewa sekaligus pertahun atau per dua tahun, dst. Atau carilah pemilik yang bersedia pembayaran sewa kios secara bulanan. Dengan ketekunan dan kesabaran, pasti anda akan menemukan cara - cara untuk meringankan biaya yang harus dikeluarkan diawal usaha. Kalaupun harus mengeluarkan biaya yang besar disarankan hanya untuk membeli barang modal seperti, parfum, botol, dan perlengkapan pendukung lainnya.

Berikut ini rincian barang yang akan anda dapatkan pada paket usaha parfum 1 juta :

  1. Parfum 12 Jenis
  2. Alkohol 1 liter
  3. Solfior 1 liter
  4. CD File cara meracik komposisi parfum, fungsi bahan - bahan yang digunakan dalam usaha parfum refill, tips pemasaran, files panduk  X banner, file label botol spray kaca dan botol almunium, software stok barang (dapat digunakan untuk membuat laporan pembukuan, penjualan, alamat pelanggan, untuk segala jenis usaha dapat memprint invoice, laporan dll), puluhan file poster parfum untuk anda gunakan untuk mempercantik toko anda. Video cara refill botol original/dipress format 3gp.
  5.  Rollon 5 ml 1 lusin
  6. Rollon 10 ml 1 lusin 
  7. Spray plastik 20 ml 1 lusin 
  8. Spray kaca 12 ml 1 lusin 
  9. Spray kaca 20 ml 1 lusin 
  10. Spray kaca 30 ml 1 lusin 
  11. Injector 3 pcs

Paket Usaha Parfum 2.5 Juta


Dengan modal usaha 2.5 juta, anda mungkin bisa mencoba mengawali membuka kios parfum. Modal itu khusus untuk membeli barang modal keperluan usaha parfum refill seperti bibit parfum, botol, bahan campuran parfum, paper bag, injector, spanduk, sarung botol, dll. Anda memerlukan tambahan modal untuk membeli etalase dan lemari/rak untuk memajang display botol - botol parfum dan aksesoris parfum, sementara lemari / rak untuk menyimpan bibit parfum. 

paket parfum refill

Selain etalase dan lemari rak parfum, disarankan juga untuk membeli botol wadah bibit parfum, botolnya dapat berupa botol almunium atau botol plastik. Disesuaikan dengan budget untuk awal belilah botol plastik ukuran 250 ml, karena akan menghemat biaya yang cukup besar dibandingkan langsung membeli botol almunium. 

Baca Juga Artikel : 






Untuk tempat, anda bisa meyewa kios ukuran kecil dipinggir jalan, didalam mall, atau didalam pasar, jika ingin berhemat bisa memanfaatkan teras rumah, pinggir jalan atau menyewa lahan depan mini market,  didalam pujasera, dll. Untuk membuka kios atau toko usaha parfum refill, memang faktor pemilihan lokasi sangat mempengaruhi kecepatan perkembangan usaha parfum kedepannya. Tempat yang ramai, nyaman lokasinya, mudah parkirnya cenderung untuk lebih dipilih para pembeli. Pastikan anda melakukan survey beberapa lokasi, mempertimbang dengan matang dan memilih. 

Berikut ini rincian barang yang akan anda dapatkan pada paket usaha parfum 2.5 juta : 

1. 25 jenis parfum 
2. Alkohol 1 liter
3. Solfior 1.5 liter
4. Metanol 1 liter
5. Aqua denate 500 Ml
6. CD File cara meracik komposisi parfum, fungsi bahan - bahan yang digunakan dalam usaha parfum refill, tips pemasaran, files panduk  X banner, file label botol spray kaca dan botol almunium, software stok barang (dapat digunakan untuk membuat laporan pembukuan, penjualan, alamat pelanggan, untuk segala jenis usaha dapat memprint invoice, laporan dll), puluhan file poster parfum untuk anda gunakan untuk mempercantik toko anda. Video cara refill botol original/dipress format 3gp.
7. Injector 5 pcs
8. Gelas ukur 50 ml 1 pcs
9. Paper bag kecil 1 lusin
10. Paper bag sedang 1 lusin
11. Sarung botol 1 lusin 
12. Kantong Plastik kecil 1 Pak (100 pcs)
13. Kantong plastik sedang 1 pak (100 pcs)
14. Botol pinisilin / botol sampel parfum ukuran 3 ml 100 pcs
15. Poster parfum A3 2 lembar
16. Spanduk / X Banner ukuran 120cm X 60 cm
17. Rollon 5 ml dan 10 ml masing - masing 1 lusin
18. Spray plastik ukuran 20 ml dan 20 ml masing - masing 1 lusin
19. Spray kaca 12 ml 1 lusin 
20. Spray kaca 20 ml 1 lusin 
21. Spray kaca 30 ml 1 lusin 
22. Sudah termasuk ongkos kirim

paket parfum refill


Jika anda ingin membeli wadah untuk menyimpan bibit parfum untuk dipajang dilemari atau di rak, anda memerlukan biaya tambahan untuk membeli botol wadah parfumnya, berikut ini perkiraan tambahan biaya jika membeli botol untuk wadah parfum. 

  • Botol plastik 250 ml 25 pcs : 100 ribu rupiah
  • Botol plasti 500 ml 25 pds : 250 ribu rupiah
  • Botol almunium 250 ml  25 pcs : 475 ribu rupiah
  • Botol almunium 500 ml 25 pcs : 600 ribu rupiah
paket usaha parfum


Jika diperkirakan biaya tambahan sbb :

  • Pembelian rak / lemari pajang 1.5 juta 
  • Pembelian etalase kaca ukuran 1.5 m x 0.9 m 1.5 juta  
  • Sewa tempat 500 ribu perbulan atau 6 juta pertahun 
Maka modal awal untuk membuka kios parfum refill dengan  memakai paket 2.5 juta adalah biaya paket  2.5 juta + biaya botol wadah parfum + biaya rak dan etalase + biaya sewa tempat pertahun, diperkirakan sekitar 12 juta. 

Jika anda cukup tekun mencari potensi penghematan misal pada, harga rak dan etalase menggunakan barang bekas atau negosiasi harga pada saat pembuatan, sewa tempat perbulan atau mencari yang murah. Maka modal awal membuka kios parfum refill berkisar 9 juta - 12 jutaan. 



Paket Usaha Parfum 4.5 Juta 

Untuk membuka usaha Toko Parfum refill, porsi biaya terbesar akan diperlukan untuk biaya sewa tempat, perlengkapan interior toko seperti Etalase, Rak/lemari, meja, kursi, dll. Anda harus mencoba melakukan penghematan untuk biaya penyediaan perlengkapan interior dan biaya sewa tempat. Semakin banyak item - item yang bisa dihemat akan semakin total biaya yang dikeluarkan untuk membuka Toko parfum refill. 

grosir parfum refill

Dengan modal usaha 4.5 juta, anda bisa mencoba mengawali membuka kios parfum. Modal itu khusus untuk membeli barang modal keperluan usaha parfum refill seperti bibit parfum, botol, bahan campuran parfum, paper bag, injector, spanduk, sarung botol, dll. Anda memerlukan tambahan modal untuk membeli etalase dan lemari/rak untuk memajang display botol - botol parfum dan aksesoris parfum, sementara lemari / rak untuk menyimpan bibit parfum. 

Baca Juga Artikel : 



Selain etalase dan lemari rak parfum, disarankan juga untuk membeli botol wadah bibit parfum, botolnya dapat berupa botol almunium atau botol plastik. Disesuaikan dengan budget untuk awal belilah botol plastik ukuran 250 ml, karena akan menghemat biaya yang cukup besar dibandingkan langsung membeli botol almunium. 

Untuk tempat anda bisa meyewa kios ukuran kecil dipinggir jalan, didalam mall, atau didalam pasar, jika ingin berhemat bisa memanfaatkan teras rumah, pinggir jalan atau menyewa lahan depan mini market,  didalam pujasera, dll. Untuk membuka kios atau toko usaha parfum refill, memang faktor pemilihan lokasi sangat mempengaruhi kecepatan perkembangan usaha parfum kedepannya. Tempat yang ramai, nyaman lokasinya, mudah parkirnya cenderung untuk lebih dipilih para pembeli. Pastikan anda melakukan survey beberapa lokasi, mempertimbang dengan matang dan memilih. 


Jika anda ingin membeli wadah untuk menyimpan bibit parfum untuk dipajang dilemari atau di rak, anda memerlukan biaya tambahan untuk mebeli botol, berikut ini perkiraan tambahan biaya jika membeli botol untuk wadah parfum. 

Botol plastik 250 ml 50 pcs : 200 ribu rupiah
Botol plasti 500 ml 50 pcs : 350 ribu rupiah
Botol almunium 250 ml  50 pcs : 950 ribu rupiah
Botol almunium 500 ml 50 pcs : 1.2 juta rupiah

paket parfum refill


Jika perkirakan biaya tambahan sbb :

Pembelian rak / lemari pajang 1.5 juta 
Pembelian etalase kaca ukuran 1.5 m x 0.9 m 1.5 juta x 2 Pcs = 3 juta 
Sewa tempat 500 ribu perbulan atau 6 juta pertahun 
Maka modal awal untuk membuka kios parfum refill dengan  memakai paket 4.5 juta adalah biaya paket  4.5 juta + biaya botol wadah parfum + biaya rak dan etalase + biaya sewa tempat pertahun, diperkirakan sekitar 15 juta. 

Jika anda cukup tekun mencari potensi penghematan misal pada harga rak dan etalase menggunakan barang bekas atau negosiasi harga pada saat pembuatan, sewa tempat perbulan atau mencari yang murah. Maka modal awal membuka kios parfum refill berkisar 13 juta - 16 jutaan. 


Berikut ini rincian barang yang akan anda dapatkan pada paket usaha parfum 4.5 juta : 

  1. 50 jenis parfum 
  2. Alkohol 1 liter
  3. Solfior 2.5 liter
  4. Metanol 1 liter
  5. Aqua denate 1 liter
  6. CD File cara meracik komposisi parfum, fungsi bahan - bahan yang digunakan dalam usaha parfum refill, tips pemasaran, files panduk  X banner, file label botol spray kaca dan botol almunium, software stok barang (dapat digunakan untuk membuat laporan pembukuan, penjualan, alamat pelanggan, untuk segala jenis usaha dapat memprint invoice, laporan dll), puluhan file poster parfum untuk anda gunakan untuk mempercantik toko anda. Video cara refill botol original/dipress format 3gp.
  7. Injector 5 pcs
  8. Gelas ukur 50 ml 1 pcs
  9. Paper bag kecil 1 lusin
  10. Paper bag sedang 1 lusin
  11. Sarung botol 1 lusin 
  12. Kantong Plastik kecil 1 Pak (100 pcs)
  13. Kantong plastik sedang 1 pak (100 pcs)
  14. Botol pinisilin / botol sampel parfum ukuran 3 ml 100 pcs
  15. Poster parfum A3 2 lembar
  16. Spanduk / X Banner ukuran 120cm X 60 cm
  17. Rollon 3 ml, 5 ml, 8 ml dan 10 ml masing - masing 1 lusin
  18. Spray plastik ukuran 20 ml, 25 ml dan 60 ml masing - masing 1 lusin
  19. Spray kaca 12 ml 1 lusin 
  20. Spray kaca 20 ml 1 lusin 
  21. Spray kaca 30 ml 1 lusin 
  22. Spray kaca 50 ml 1 lusin
  23. Spray kaca 100 ml 1 lusin 
  24. Injector khusus refill 1 pc
  25. Sudah termasuk ongkos kirim 
agen parfum refill

Ket. :

  • Harga barang perlengkapan interior toko bisa dikurangi jika beli bekas/nego harga pada saat pembuatan. Untuk sewa tempat pun sama ada potensi untuk mengurangi biaya sewa dinegosiasikan saja.
  • Harga Paket dan item dalam paket sewaktu - waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Jika anda sudah memiliki Toko berikut Rekomendasi untuk Toko anda :


1. Desain interior dan eksterior Toko yang eye catching.
2. Gunakan AC, kaca Toko Transfaran dan pintu toko yang lebar.
3. Sediakan kursi tunggal depan etalase dan kursi tunggu memanjang di samping dinding Toko untuk antrian.
4. Sediakan Kulkas untuk Minuman dingin yang bisa dibeli.
5. Sediakan Majalah atau koran
6. Sediakan LED TV
7. Sediakan promo rutin, diskon, giveaway, dll
8. Buatlah brosur dan sebarkan flyer untuk memperkenalkan keberadaan Toko anda.
9. Kombinasikan Toko anda dengan usaha lain seperti buka toko perlengkapan haji dan muslim, buka toko busana, buka toko obat herbal dan lain - lain.


LihatTutupKomentar