Cara Membuat Wangi Parfum Tahan Lama

Cara membuat wangi parfum tahan lama. Semua pelanggan kami selalu bertanya bagaimana agar parfum yang mereka jual awet wanginya, ada yang minta tahan  1 hari bahkan lebih. Menurut saya wangi parfum yang tahan berhari hari khusus untuk parfum original sedangkan untuk parfum refill itu sangat relatif, banyak faktor penyebab. jadi bukan hanya karena faktor komposisi racikan parfum atau perbandingan campuran parfum, tapi juga karena faktor jenis parfum yang dipakai produk apa?, aktivitas pemakai parfum dominan indoor atau ourdoor, dsb. Jadi saling mempengaruhi.

Sehingga tidak mungkin bahwa dengan komposisi yang sama tiap pemakai akan mendapatkan hasil yang sama pula. Tidak seperti itu. Saya cenderung setuju jika parfum original bisa tahan berhari - hari karena kualitas komposisi bahan baku parfum kualitas no satu, dan bahan baku yang digunakan berbeda dengan parfum refill, makanya harganya menjadi mahal. Sedangkan parfum refill dibuat bukan untuk menyamai kualitas parfum original. jadi saya kurang setuju jika parfum refill ada beberapa yang mengatakan bisa tahan wanginya berhari - hari. Bisa jika biang murni tanpa campuran sama sekali.



Alasan lainnya adalah karena manusia memiliki indra penciuman yang jika terus menerus mencium wangi parfum yang sama, respon syaraf indra penciuman menjadi tidak peka dan otak cenderung mengingatnya dan memberikan persepsi bahwa dia masih mencium wangi parfumnya. Padahal untuk penilaian objektif sebaiknya kita minta pendapat orang lain apakah parfum yang dia pakai masih tercium aromanya. Kemudian adalah indra penciuman manusia itu bisa jenuh / saturasi  jika terus menerus mencium wangi yang sama, sebagai contoh karyawan kami yang bekerja seharian menyiapkan parfum, mereka bilang sudah tidak mencium wangi parfum dalam ruangan setela bekerja berjam - jam, sedangkan orang lain yang baru masuk ruangan mencium wangi yang sangat kuat.
Cara membuat wangi parfum tahan lama

Inilah kenapa saya selalu menjawab pertanyaan pelanggan saya, kenapa wangi parfum yang dia pakai tidak tercium lagi setelah beberapa jam, sebaiknya tanyakan orang lain yang baru berinteraksi dengan anda apakah masih mencium aroma parfum yang anda pakai? karena bisa jadi sensitifitas hidung anda terganggu karena mencium wangi parfum yang anda pakai terus menerus. Saya rasa itu penilaian yang objektif. Contoh hal yang sama berlaku dengan lidah kita jika mencicipi makanan manis, indra perasa manis menjadi kurang peka sehingga mencicipi rasa makanan manis yang lainnya kurang peka.



LihatTutupKomentar